Monday, 12 September 2011

First Love ~ Create Your Own Ending!!!

80


Pertama2 gua mau kaget dulu. Kemaren ini waktu gua bikin 1st Anniversary Giveaway, blog gua tuh baru mencapai 100 post. Sekarang, waktu gua mau nulis post ini, ternyata postnya udah 164...wow...60 post dalam 2 bulan lebih, gila juga ya gua kalo dipikir2... Kalo gini ceritanya bisa2 gua bikin giveaway 3 bulan sekali nih, hahaha.

Dalam 3 bulan terakhir ini, salah satu post yg gua perhatiin paling seru animonya tuh cerita gua soal First Love. Yup, cerita bersambung 8 chapter yg sampe bikin facebook dan formspring gua diterror sama pembaca yg penasaran, hahaha. Buat yg belom baca, rugi kalo ketinggalan. Baca nih...

Part 1 - Traces of Distant Days
Part 2 - When There Was You And Me
Part 3 - Unspoken Emotions
Part 4 - My Days Without You
Part 5 - And Then I Found You
Part 6 - The Two Alices
Part 7 - Close
Part 8 - Forever

Anyway, gua dapet mixed reaction dari pembaca soal ending cerita First Love nya. Ada yg suka ma endingnya, karena realistis dan dikemas dengan indah, tapi ada juga yg ga puas, bahkan sampe nangis2 karena endingnya terlalu sedih. Dari situlah tercetus ide untuk bikin lomba ini.

Oke kali ini syaratnya lebih seru daripada giveaway sebelumnya. Di lomba kali ini, gua tantang para pembaca setia blog ini untuk menulis ending cerita First Love versi kalian sendiri. Yup, anggep aja part 8 tuh ga ada, dan temen2 pembaca semua bebas lanjutin dan tamatin cerita antara Mr. K (kalo perlu namanya boleh diganti, ga usah Keven, supaya temen2 lebih bisa menghayati...), Alice, dan Cia. Boleh happy ending, boleh sad ending, bebaaaassss...

SUSAH? Ngga susah kok. Anggep aja kayak mengarang cerpen bebas, tapi setting background storynya udah ada. Temen2 juga bisa masukin pengalaman sendiri atau khayalan di dalamnya. Satu hint dari gua, karya yg bagus adalah karya yg bisa "berdiri sendiri". Ga usah dikasih contoh kan? Bisa lahhh. Be creative =)

Sebelum bikin lomba ini juga gua udah sering riset sambil jalan2 ke blog temen2 dan gua liat sebagian besar bagus kok tulisannya. Gua ga pernah berhenti berdecak kagum melihat kepiawaian temen2 semua dalam menulis sebuah cerita yg enak dibaca, hehe. Oya karya yg temen2 sertakan untuk lomba ini, itu 100% hak milik temen2 kalo pengen dipublikasikan. Lomba ini cuma fasilitator aja.

Untuk lomba ini, Emotional Flutter bekerja sama dengan Sequin Sakura. Sequin Sakura ini adalah perusahaan yg menerima orderan untuk membuat perhiasan dan aksesories dari bahan acrylic. Modelnya banyak banget dan stylenya lucu2, disukai oleh cowo maupun cewe. Sequin Sakura juga terima request untuk custom design, alias temen2 boleh request mau dibuat sesuai bentuk yg temen2 inginkan.

Salah satu contoh karyanya, kemaren Sequin Sakura membuatkan sebuah desain special eksklusif untuk kenang2an di acara reuni SMA gua. Sebuah aksesories bertuliskan kata "Tomo" yg artinya adalah "Friend" dalam bahasa Jepang. Di baliknya juga ditulis tanggal reuninya. Hasilnya keren abis deh, temen2 gua semuanya suka. Gantungan ini jadi kenangan istimewa akan hari "Celebration of Friendship" tersebut.


Contoh karya2 lain Sequin Sakura


Temen2 juga bisa pesen secara online lewat facebook. Buat yg penasaran, langsung aja kunjungin facebooknya di https://www.facebook.com/SequinSakura

Oke, cukup tentang Sequin Sakura, sekarang kita lanjut ke peraturan lombanya ya...

Syarat Lomba
1. Panjang karya bebas, tapi ga boleh pake bersambung. Jadi, buatlah sebuah ending yg singkat, tapi menarik. Kurang lebih panjangnya mirip dengan chapter 8 buatan gua deh.
2. Format judul postingan "First Love ~ (bebas)", mirip dengan judul2 part 1 sampai 7. Liat contoh di atas. Judul harus ada korelasi dengan isi karya tentunya.
3. Pasang banner di atas di post kalian, dan cantumkan link karya kalian di post ini, di bagian comment. Standar giveaway pada umumnya lah.
4. Di bagian paling akhir karya, tolong cantumkan kalimat ini :
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba "First Love ~ Create Your Own Ending" yg diadakan oleh Emotional Flutter dan Sequin Sakura. Kata "Emotional Flutter" tolong dibacklink ke post ini dan Sequin Sakura ke https://www.facebook.com/SequinSakura
5. Hadiah akan dikirim kepada pemenang yg punya alamat di Indonesia. Apabila sedang berada di luar Indonesia, mohon cantumkan alamat keluarga/kerabat di Indonesia.
6. Lomba ini adalah event yg benar2 FREE dan tidak dipungut biaya SEPESERPUN. Jadi inget, kalo ada yg sms atau e-mail kalian bawa2 nama gua, minta pulsa ato traktir makan baso, itu 100% bukan gua! ;p
7. Lomba ditutup tanggal 1 Oktober 2011 pk 23.00 (buat yg ngikutin cerita First Love, tau kan kenapa gua pilih tanggal 1 Oktober?)
Pemenangnya akan diumumkan tanggal 10 Oktober 2011.

Untuk dua orang peserta yg karyanya paling bagus, masing2 akan mendapat hadiah satu buah gantungan kunci aka keychain Onigiri yg unyu abis dari Sequin Sakura (sudah termasuk strap/tali nya juga)


Untuk semua peserta yg sudah ikut serta, akan diundi dan satu orang pemenang akan mendapatkan voucher seharga 50rb dari Sequin Sakura

Jadi tunggu apalagi? Ayo buruan ikut lombanya.
Create your own ending and win the prize!

Ditunggu lhooo =)

PS :
Buat yg punya Facebook, kunjungi page milik Sequin Sakura di Facebook di https://www.facebook.com/SequinSakura dan tolong bantu di-LIKE yaaa =)

80 comments:

  1. saya enggak pernah merasakan cinta tuh mas, piye? hehehe

    sukses deh giveawaynya.. sering-sering aja diingetin ke pengunjung Warung Blogger, biar rame

    ReplyDelete
  2. Haaa mana bs aq ngarang nerusin karya orang? Xixi

    ReplyDelete
  3. Tarry : Anggep aja nulis kayak cerpen gitu, tapi dengan ngikutin setting yg udah ada...be creative ;p

    ReplyDelete
  4. kyaa... pengen ikutan, semoga ada waktu buat nulis yang bagus dan bener wakakaka :)

    ReplyDelete
  5. ikutan!!
    hmm, cari wangsit dlu ahh :D

    ReplyDelete
  6. ikutan aaah.. :)
    hihihi


    *nyalain lepi* *mikir* *ngayal yg ngga2* #eh
    baca ulang lagi ah dari part 1... :P

    ReplyDelete
  7. Wah wah, sekali lagi, kontes ini cocok buat yang pengen latihan nulis cerpen. ^^

    ReplyDelete
  8. wah, kontes lagi...tapi rada sulit ya...

    ReplyDelete
  9. asiiiiiiiiiik, saya suka kalau disuruh cerita2 gini...bebas kan? asal nyambung ama crita tho, okeee...

    ReplyDelete
  10. hmm..kayaknya gak ada yang lebih pas endingnya selain yang udah elo tulis deh Kev..gimana kalo diganti aja topiknya. bikin KELANJUTAN apa yang terjadi setelah part 8..

    First Love - The Story After

    misalnya tau-tau setelah itu muncul Alice ke-3 yang mengacaukan hubungan elu sama Alice pertama selamanya, atau tiba-tiba Alice ternyata dah dijodohin sama orangtuanya dan secara tragis harus meninggalkan elu patah hati dan frustasi kronis, sampai elu gak mau lagi mengenal cinta..[ini endingnya kagak ada yang bagus ya..?]

    ReplyDelete
  11. wuih... seru hadiahnya.
    tp nulis cerpen??? mana bisaaa si dhe :( hikz... hikzz

    ReplyDelete
  12. Lozz : makanya ikutan, biar terkenal dan cepet dapet jodoh, hehehe

    Pitshu : sippp...ditunggu yaaa ;p

    Enny : bertapa ke gunung mana?

    Enno : wah niat banget...semoga berhasil yaaaa

    Asop : makanya ikutan sop, hehehe

    Fanny : dengan kemampuan lu mah ga susah fan...kan bahasanya ga usah baku

    Belo : ikut aja lahhh, hehehe

    Sadako : bebassss....endingnya juga bebasssss

    Dokter Gigi Gaul : endingnya tragis banget, tapi boleh tuh, coba aja tulis jadi cerita, hehehe

    Sun_Dhe : bisaaaa, jangan bilang tidak bisa sebelum mencoba, hehehe

    Nuel : mikirnya jangan kelamaan, tar keburu maghrib, hehehe

    ReplyDelete
  13. hehe, first love saya ajurr :D

    ReplyDelete
  14. Demi hadiahnya yang unyu abis itu gw cari inspirasi dulu ah :)

    sekalian follow ah.hhe

    ReplyDelete
  15. hmm ... pengen ikutan :D tapi pesimis bisa bawa "perasaannya" :(

    ReplyDelete
  16. well,. finally giveaway yang kedua muncul jugak. dan onigiri??? whewww,. so cute. sukak banget sama benda(benda???) itu. hehe..

    agak susah nih kev tugasnya. tapi moga aja bisa.
    eniwey,. kalo chapter 8 nya dianggep gak ada, berarti boleh juga donk kalimat "If only I knew that...it was our last conversation..." di chapter 7 ku aku hilangkan jugak???

    ReplyDelete
  17. eko : ajur tuh apa?

    uchank : ditunggu yaaa

    fiction : dicoba dulu aja, siapa tau ternyata lebih bagus daripada punya gua, hehehe

    armae : hmmm boleh aja, tapi lebih bagus kalo bukan dihilangin, tapi diakalin...ditambahin kata2nya misalnya?

    "if only I knew that it was our last conversation...in 3 years?"

    soalnya kalimat itu kan yg jadi pembatas supaya cerita cintanya ga jadi cerita standar di mana sang cowo dan cewe akhirnya ketemu, kemudian live happily ever after, gitu...hehehe

    tapi bebas deh

    bebasssss

    ReplyDelete
  18. wah wah wah.. knp gak dibikin buku aja sob...

    hmmm, bikin giveaway lg ya?
    tp sayang nih gak bs ikut, coz, koneksi gi lemot, ngeblog aja jd jarang2..

    ReplyDelete
  19. nanti aku balik lagi ya mbak, bacanya belum bener nih buru2 mau anter ngaji :)

    ReplyDelete
  20. rada sulit ni kataknya...
    :P

    tapi bisa dicoba...
    :)

    ReplyDelete
  21. Hadiahnya lho keren banget
    lutju dan imut kaya aku..
    coba buat dulu deh, sambil nginget cinta pertamaku kek apa dulu

    ReplyDelete
  22. hmmmm... olraitt then,.trimakasih atas petunjuknya. :)

    oia,. jelasin pertanyaanmu ke komennya eko, ajurr itu artinya ancur (bahasa jawa)

    ReplyDelete
  23. lama gk kesini, ehh tau tau udah bikin giveaway aja.. saluut deh Vin.. ikutan gk yaa?? ikut?? gk?? hahahahaa,, pasti ikutan kok, dengan tokok utama tetep Keven, Alice dan Cia.. tunggu tanggal mainnya #halah

    ReplyDelete
  24. ohok ohok, pengen tp bingung yg man fist love gue..uahhh

    ReplyDelete
  25. Wow...sangat menarik, insyaALLAH ikutan ah, mau baca2 dari episod awal dulu, baru mampir nih he he. Salam kenal ya ;)

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Ikutan aah.. hehe...

    Nama : Ila Rizky Nidiana
    Judul : First Love ~ Just The Way We Are
    Url : http://ilarizky.blogspot.com/2011/09/first-love-just-way-we-are.html#comments

    ReplyDelete
  28. waaaa asyyiiikk
    tapi chika belum baca semuanya^^

    ntar baca dlu :D

    ReplyDelete
  29. Kunjungan pertama ni, Bang.
    Salam kenal, sekalian follow. Hehe.
    Btw, mengenai giveawaynya, ijin ikutan ya bang. Saya merasa tertantang (jiah), tapi baca-baca yang di atas dulu sekalian nyari wangsit. Hihi

    ReplyDelete
  30. hadiahnya sih menarik ya. tapi nerusin cerpen orang itu gak mudah lho.

    ReplyDelete
  31. sudah lama ga pegangan sama cinta,jadi bingung mau bikinnya gimana..hihihi

    ReplyDelete
  32. Ayo semua semangat...udah ada satu karya yg masuk, buatan si Kiky, dan hasilnya lumayan bagus

    Ga usah terlalu dipusingin, let your imagination runs free ;p

    ReplyDelete
  33. wah, ga ngikuti cerita First Love dari awal. Maklum,kemarin2 sibuk ngejar lulus kuliah dulu.

    good luck deh buat lomba nya.

    sori ga ikut, ga bisa ngarang cerita cinta. dan jujur, kurang suka ma cerita cinta wekekkekekek

    ReplyDelete
  34. saya tepatin janji saya buat ikutan, check this out:

    http://ajeng-sari-rahayu.blogspot.com/2011/09/first-love-its-never-too-late.html

    ReplyDelete
  35. Sudah selesai :)

    semoga gak jelek-jelek amat.
    dibaca yee ven

    http://kancingcacing.blogspot.com/2011/09/first-love-infinity-atmosphere.html

    ReplyDelete
  36. hwaaaaaa hadiahnya lucu bgtbgtbgt sumpah huhuhu >,<

    ReplyDelete
  37. Udah 3 orang yg ikutan nih, dan ceritanya lumayan bagus...ayo2, yg laen ditunggu ceritanya

    Nonasan : ikutan makanya, hehehe

    ReplyDelete
  38. aku coba2 ikutan nih, tp ceritanya yah masih kisah cinta khayalan standar anak SMA, sesuai pengarangnya nih.. *tseeh
    tau kan gimana maksudnya? hehe

    dibaca dulu deh :)
    originally created by: Izzatunnisa Galih
    Title: We Belong Together
    ( http://izzaddict.blogspot.com/2011/09/first-love-we-belong-together.html )

    Moga tidak terlalu ngawur :/

    ReplyDelete
  39. saya suka yg atas pol itu, gantungan ituu, pengeeeen . .
    semangat para peserta, yg dapetin itu kasih ke aku yaa, yah yaaaa T^T

    ReplyDelete
  40. Banner lomba udah aku cantumin tuh ka :D di check aja ya :)

    ReplyDelete
  41. wah pengen ikutan T_T

    itu gantungannya keren

    ReplyDelete
  42. ikutaaaaaaaaaaaannn...

    http://aarmaee.blogspot.com/2011/09/first-love-just-enjoy-this-moment-shit.html

    selamat menikmatiiii.. hehe :)

    ReplyDelete
  43. kk,,mau tanya...apa ending'a Cia'a hrs meninggal?
    atau terserah kita aja gitu mau gmn cerita'a..
    makasih :)

    ReplyDelete
  44. Lebih bagus kalo ada koneksi dengan cerita aslinya, tapi kalo ngga juga ya gpp

    ReplyDelete
  45. Gak bakat cerita cinta....

    hiks hiks :'(

    ReplyDelete
  46. hiyeeee keren keren gantungan Tomo nya =w=
    kirain jadi hadiah giveaway, asik tuh, bagus banget T_T

    gua belom baca cerita lu semuanya, masih ada yang bolong2 Kep

    ReplyDelete
  47. akhirnya berhasil ikutan juga nih

    Nama: Rohani Syawaliah

    Judul: First Love ~ Closest

    URL: http://www.honeylizious.com/2011/09/kontes-first-love-closest.html

    ReplyDelete
  48. salam kenal :) ikutan yah di blog ku di wordpress
    http://bloqaditaaz.wordpress.com/2011/09/16/first-love-antara-aku-kamu-dan-dia/

    ReplyDelete
  49. gue ngilerrrrrrrr abis! tapi gue gak bakat bikin cerita kyk gituan -_-

    ReplyDelete
  50. kak Keven :D akhirnya dapet ide juga :D ikutan yaah.

    http://luphsetsuna.blogspot.com/2011/09/first-love-from-other-heart-story.html

    ReplyDelete
  51. ikutan ah.. semoga dapat inspirasi...

    ReplyDelete
  52. Keviiiinn, gua daftar dengan ending yang berbeda..

    Nama : Dhenok Habibie
    URL :http://gamazoe.wordpress.com/2011/09/18/first-love-pemilik-hatiku/

    ReplyDelete
  53. http://colomnis.blogspot.com/2011/09/first-love-cia-and-alice.html

    ReplyDelete
  54. lagi nyoba bikin juga... tunggu aja yah... mungkin minggu dpan baru dipost... maklu kerjainnya di tengah2 skripsi. hehehe

    ReplyDelete
  55. Keven, aku udah baca semua chapter First Love kamu... aku baca dgn happy, dini hari, nonstop, hehehe... baru aku komen satu2.. :-P

    nggak nyangka ya, cerita seperti itu benar2 kejadian di dunia nyata...

    bersyukurlah ya Kev, karena dgn kisah hidup yg penuh makna, maka akan banyak pula pelajaran hidup yg bisa diambil...

    hmm... ingin ikut giveawaynya... tapi belum yakin bisa bikin cerita apa nggak... hehehe...

    oot, thanks udah follow...

    sukses selalu, Keven..

    ps. aku dukung niatnya utk menjadikan cerita tadi buku... very inspiring stories untuk remaja2 yg terkadang minum racun hanya gara2 putus cinta (sering kejadian di klinik, mengenaskan sekali)... they should read your stories...

    ReplyDelete
  56. sesuai janji gw, gw ikutan

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/09/first-love-future-cant-be-riddled.html

    semoga anda senang. :D

    ReplyDelete
  57. waaaa akhirnya chika ikutaaaan^^

    http://www.chikarei.com/2011/09/first-love-youre-only-one.html

    ini keven ceritanyaaa

    semoga tidak mengecewakan hihiii^^
    dan semoga suka bacanya hihiii

    walaupun cerita aslinya the best banget >.<

    ReplyDelete
  58. aku ikutan ya keven...

    http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/09/first-love-forgotten-distance.html

    ReplyDelete
  59. keven, gw ngirim lagi. ini part 2-nya

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/09/first-love-thank-you-for-everything-you.html

    :D

    ReplyDelete
  60. Thanks buat semua yg udah ikutan. Oya, tolong bantu LIKE Sequin Sakura di Facebook donk buat yg punya FB, hehehe

    ReplyDelete
  61. Keven.. sebelumnya salam kenal ya.. keren banget pengalamannya, gw suka.. mg aja gw bisa ikutan.. cr inspirasi dulu nih

    ReplyDelete
  62. Keven, saya daftar ya,,,
    Nama : Evan
    Judul : First Love - "Akhir cinta segitiga"
    link : http://z47d.wordpress.com/2011/09/22/first-love-akhir-cinta-segitiga/

    ReplyDelete
  63. Akhirnya selesai juga nih he he, maafkan kalo endingnya ngga bgt yaa..

    Nama : Rinrin Indrianie (Orin)
    Judul : First Love - Allysa
    URL : http://rindrianie.wordpress.com/2011/09/29/first-love-allysa/

    Tengkyuuuu :)

    ReplyDelete
  64. Kak Keven... Akhirnya saya berhasil bikin juga...

    http://adelaideskies.blogspot.com/2011/09/first-love-bittersweet-memories.html

    Maaf pendek banget yah, nggak sanggup bikin yang panjang-panjang...

    ReplyDelete
  65. ven, gue ikut, nih link nya :

    http://mujaygreeny.wordpress.com/2011/09/29/first-love-cinta-pertama-dan-kini-semoga-juga-yang-terakhir/

    ReplyDelete
  66. Kak Kevin, sesuai janji saya mau nyoba ikutan lomba nih.

    Nama: Sulung Lahitani M
    Judul: First Love-Happy Ending?
    URL: http://catatannyasulung.wordpress.com/2011/10/01/first-love-happy-ending/

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  67. ka kepp syi bikin ceritanya juga da tapi telat di post (gomen....)lihat saja di blog saya

    ReplyDelete
  68. Satu jam sebelum lombanya ditutup...ayo ayo...

    ReplyDelete
  69. Kev, mana pengumumannya, udah tgl 10 inih...

    ReplyDelete
  70. Bentar ya, gua masih bingung nih...susah nentuin pemenangnya, hahaha

    ReplyDelete
  71. jiahahahh...baru mau ikutan, eh lombanya ternyata udah lewat -banget- -___-"

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)