Friday, 14 October 2011

Pengumuman Pemenang Lomba : First Love - Create Your Own Ending

22


Oke, sebelum gua umumin pemenang lombanya, gua mau curhat dulu nih. Gua udah sekitar 2 hari jadi galau sendiri di depan layar komputer nih. Perasaan gua campur aduk. Senang, sedih, bete, laper, dan gatel2.

Bete, bukan karena ada cerita yg endingnya tragis, bukan. Tapi gara2 beberapa hari ini listrik di rumah gua ga stabil dan menyebabkan koneksi internet jadi naik turun. (Damn PLN). Laper, karena ada beberapa cerita yg menyertakan makanan lezat di dalamnya (bukan sogokan, bukan), gatel2 karena akhir2 ini surprisingly nyamuk2 gila merajalela di sekitar rumah gua. Terus...

Sedih karena ada beberapa ending yg sebenernya gua harepin beneran terjadi (yg pasti gua kaga ngarepin ditembak cewe psikopat ato ketabrak mobil karena gua bukan masochist), tapi sayangnya takdir berkata lain. She's gone, and that big IF will always linger as an unanswered question in my life. Dan ada beberapa karya di mana tokoh Cia digambarkan mirip banget dengan aslinya. Gua jadi kangen banget ma dia. Gua pengen ngobrol lagi ma dia, pengen denger suaranya lagi...

Tapi di satu sisi gua bahagia, karena dari baca cerita2 tersebut, gua jadi sadar kalo gua tuh bener2 diberkati. Ga semua orang punya kisah cinta pertama yg segitu menariknya untuk diceritakan dan diceritakan ulang kembali dengan sangat indah oleh sebagian besar peserta lomba ini. Gua harap kisah gua ini bisa jadi inspirasi buat temen2 pembaca semua supaya jangan pernah menyerah untuk menggapai kebahagiaan sejati. Bahkan di balik rasa pedih dan penyesalan seperti yg gua alami, masih ada hikmah dan senyuman =)

Jujur, dari 17 karya yg masuk, sebagian besar ceritanya keren2, dan ada sekitar 8 karya yg bikin gua kebingungan untuk menentukan pemenangnya. Bahkan hingga saat post ini gua tulis, gua masih meragukan pilihan gua. Bener ga ya yg gua pilih? Baca lagi ah... Dan seterusnya.

Ada beberapa karya yg menceritakan bahwa Alice dan Cia adalah orang yg sama. Buatan puteriamirilis, Mu2, dan juga Kolumnis Rahman. Sebenernya gua juga sempet berpikir begitu pada awalnya, tapi kemudian terbukti bukan. Dan cara mereka membawakannya juga sangatlah menarik. Misalnya di cerita buatan Rahman, pembaca dibuat bertanya2...dan baru direveal di bagian akhir bahwa ternyata Alice dan Cia adalah orang yg sama.

Anyway, ada beberapa cerita yg akhirnya bad ending, tapi gua suka. Misalnya karya Orin di mana muncul seorang pihak ketiga, Alyssa. Lumayan sadis endingnya, tapi gua suka karena Orin bisa memasukkan unsur kepribadian ganda ke dalam karyanya (btw gua juga suka baca Sybill dan 24 Wajah Billy lho). Buat yg penasaran sama ceritanya, bisa baca di sini.

Masih banyak karya2 menarik lainnya yg ga sempet gua bahas satu2 di sini, tapi gua bener2 berterima kasih sama temen2 semua yg udah mau ikutan. Lomba ini bener2 berkesan buat gua pribadi. Kalo suatu hari nanti ceritanya First Love beneran diterbitin jadi buku, mungkin gua bakal berpikir buat masukin beberapa karya buatan temen2 ke dalamnya. Tapi untuk saat ini, gua belom bisa kasih kabar karena bukunya sendiri masih dalam tahap awal pengerjaan.

Oke, cukup deh introduksinya, langsung aja gua umumin yah 2 orang peserta yg menjadi pemenang kategori KARYA TERBAIK yg mendapatkan hadiah keychain Onigiri yg unyu abis dari Sequin Sakura adalah :



dan....


Gua suka ceritanya Sulung karena biarpun dia cowo, tapi dia bisa nulis cerita yg begitu menyentuh, lengkap dengan beberapa detail menarik seperti kopi luwak, lagu Mozart, dan juga jalan Braga. Tapi terutama gua suka bagian di mana Cia bawain Keven sebuah mug bergambar ayunan. Tau ga, Cia dulu sempet bilang ke gua kalo dia liat mug bagus bergambar ayunan di sebuah toko barang antik di Sydney. Waktu itu dia bilang dia mau beli mug tersebut, tapi dia lagi bawa uang. Next time dia ke sana, dia bakal beli mug itu, karena mug itu ngingetin dia sama gua.

Wow, pas banget ya? Gua hampir lupa sama cerita Cia itu, dan baru inget lagi setelah baca karya lu. Jangan2 mug itu lah yg mau dia beliin buat gua sebelum ke Indo? Who knows. Tapi ya di luar itu gua suka karyanya Sulung karena dia membawakan cerita singkat itu dengan sangat menarik, ditambah dengan ending menggantung yg bikin gua penasaran, hahaha. Two thumbs up buat Sulung ya.

Sementara untuk karya Chika, gua suka cara dia menggambarkan hubungan Keven, Cia, dan Alice dengan sangat menarik. Alice digambarkan mempunyai kepribadian yg sama dengan aslinya (es krimnya juga lumayan bikin gua laper), dan juga rasa deg2an Keven saat menunggu hari kedatangan Cia. Dan ya, dia dengan sukses mengangkat wacana di mana si Keven bingung milih antara Alice dan Cia dengan sangat menarik. Alice yg begitu lincah dan riang, dibandingkan Cia yg begitu lembut dan perasa.

Selamat buat Sulung dan Chika! =)

Dan untuk kategori undian, gua udah undi nama2 kalian menggunakan kertas, seperti biasa, dan pemenang yg beruntung dapet voucher 50rb dari Sequin Sakura adalah :

Orin! ;p
Kebetulan banget... (gua ngundi pemenangnya sambil nulis ini post soalnya hahaha)

Selamat buat 3 orang pemenang di atas, tolong kirimin nama, alamat lengkap (termasuk kecamatan, kelurahan, RT, RW), dan no HP yg bisa dihubungi ke e-mail gua ---> keppi_kun@yahoo.com. E-mailnya kasih judul : Pemenang Giveaway First Love, biar ga disangka spam.

Terima kasih banyak untuk semua peserta yg udah ikutan lomba ini, dan tidak lupa gua juga mau berterima kasih pada Sequin Sakura yg udah mau jadi sponsor lomba ini. Kalo ga ada Sequin Sakura, mungkin lomba ini tidak akan berjalan. Buat temen2 yg punya Facebook, tolong kunjungi pagenya Sequin Sakura di https://www.facebook.com/SequinSakura dan di-LIKE donk! =)


Buat temen2 yg belum beruntung, jangan berkecil hati ya. Gua bakal adain giveaway/lomba lagi dalam waktu dekat, siapa tau next time kalian yg beruntung, hehehe.

Tongkrongin terus Emotional Flutter! =)

22 comments:

  1. wah akhirnya diumumin juga :D selamat ya buat para pemenang hhihhi aku udah menang di GA sebelumnya :D tapi klo menang disini sih gpp juga #dilempar komputer :D

    ReplyDelete
  2. waaahhh selamat bwt para pemenang :D
    maaf ya gak jadi ikut *pdhal pgn bgt*,,,tw2 idenya ilang entah kmn,,,ditmbah ksibukan kerja ama kuliah hiks hiks...mdh2an utk lomba brkutnya bsa ikut :(

    ReplyDelete
  3. Selamaattt...buat para pemenangnya :)

    ReplyDelete
  4. selameet selameet untuk Sulung, mbak Yin sama si Rei.. :)

    ReplyDelete
  5. Selamat buat para pemenang.
    Giveaway mendatang jgn yg susah2 ven. Yg ini sumpah otakku buntu xixi

    ReplyDelete
  6. Orin beruntung banget ya :D
    Selamat buat pemenang :)

    ReplyDelete
  7. Huauahaa selamat ey :)
    thanks ven buat giveawaynya :)
    ckup seneng bisa ikutan :D

    lanjut yak :D

    ReplyDelete
  8. selamat buat pemenangnya.Orin sama chika menang euy jangan lupa traktirannya hehehe.
    gak bakat nulis gak pede ikutan kemarin :) asli tulisannya bagus2

    ReplyDelete
  9. wah aku nggak menang *grauk grauk* kunyah dinding :(

    ReplyDelete
  10. ditunggu give away lg nya! gw blm pernah dapettt.. *gigit jari*

    ReplyDelete
  11. Selamat untuk para pememang!
    kalo ada giveaway lagi pengen ikutan ah, hehehe...

    ReplyDelete
  12. selamat buat yg menang.. (cerita gue cuma jadi pendingan gara2 modem gua rusak *alibi*)hahaha

    kagum deh buat yg menang :)
    selamat... ^_^

    ReplyDelete
  13. berees boos.. kalo dibukuin dan ada kemungkinan dibukuin, ga papa cuy lu masukin karya gw. asalkan nama pengaranngnya tetep gw. gw ga ngarepin imbalan. soalnya yang gw pengen cuman satu: NAMA. ada kebanggaan tersendiri.

    anyway, congrats for the winners. :D

    ReplyDelete
  14. Huwaaa...menang undian, tumben nih, biasanya kalo diundi ga pernah beruntung lho qiqiqiqi... thanx ya Kev, maabh di ceritaku dikau ditembak he he..

    Ditunggu giveaway berikutnya, dan semoga beneran dibukukan first love-nya ya ;)

    ReplyDelete
  15. Uwaah, g nyangka bisa menang! :D
    Terima kasih banyak.
    Hm,, kebetulan yang g disangka2 ya? Hehe
    Padahal waktu dapat ide tentang mug itu emang lagi minum pakai mug.

    ReplyDelete
  16. Buat para pemenang...jangan lupa kirim alamat rumah dan lain2 (seperti yg gua tulis di atas) ke e-mail gua, supaya hadiahnya bisa cepet gua kirim...

    ReplyDelete
  17. bang Keven... terinspirasi dari giveaway ini.. saya bikin giveaway juga:
    http://pagi2buta.wordpress.com/2011/10/18/bagi-bagi-rezek/

    mohon izin curi idenya yaaa :D
    makasih

    ReplyDelete
  18. waaa thanks keven^^

    gx nyangka bisa kepilih ehehee....

    chika doain bener2 terbit bukunya ^^

    sukses yaaaa

    ReplyDelete
  19. Sama-sama, Kep :D

    Waw..critanya bagus2 (^_^)d

    ReplyDelete
  20. wah first love ini emang keren, eh namaku disebut juga, malu ah :D

    ReplyDelete
  21. aku baru baca postingan ini.hahaha..

    slamat buat yang menaaaaaaangg :D

    ReplyDelete

Temen-temen yg ga punya blog atau account Google, tetap bisa komentar kok. Di bagian "Comment As" pilih "Name/URL", terus masukin nama dan email kamu, beres deh.

Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)