Monday, December 26, 2011

Menantikan Cinta Di Terminal Bus


Seorang wanita sedang menunggu bus di terminal. Saat bus pertama datang, wanita itu melihat bahwa bus itu penuh sesak dan berkata,
"Wah penuh banget, ga bisa duduk...nanti deh, tunggu yg berikutnya"
Jadi ia membiarkan bus itu berlalu dan menunggu yg berikutnya.

Lalu bus yg berikutnya tiba, namun bus ini tampak tua dan kumuh.
"Aduh, reyot banget, pasti ga nyaman deh duduknya. Nanti deh."
Dan wanita itu pun memutuskan untuk menunggu bus berikutnya.

Tak lama kemudian, bus berikutnya datang. Bus itu tidak penuh dan reyot, namun tidak ber-AC, wanita itu kembali berkata kepada dirinya sendiri,
"Hari ini panas banget, males deh panas2an di dalem bus. Ngga ah."
Maka lagi2 wanita itu membiarkan bus itu berlalu begitu saja.

Beberapa saat kemudian langit mulai gelap dan hujan pun turun. Wanita itu panik dan segera melompat masuk ke dalam bus berikutnya tanpa berpikir panjang, dan setelah bus itu berjalan, wanita itu baru sadar bahwa ia naik bus dengan arah tujuan yg salah.

Wanita itu menghabiskan sekian banyak waktu untuk menunggu bus yg tepat, tapi apakah dengan menunggu, ia dapat memastikan bahwa bus tersebut adalah bus yg tepat untuknya? Bagaimana jika bus ber-AC yg ia naiki mogok? Atau AC nya terlalu dingin?

Kawan, ingin memastikan bahwa pilihanmu adalah pilihan yg terbaik bukanlah suatu hal yg salah, namun seringkali dalam hidup, kita dituntut untuk bertaruh pada pilihan kita. Tidak semua pilihan yg terbaik adalah jaminan mutu bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan mulus. Seringkali yg namanya proses jauh lebih penting daripada hasilnya.

Sama halnya dalam menentukan pasangan hidup, seringkali kita melewatkan banyak kesempatan demi menunggu datangnya seseorang yg tepat untuk kita. Namun sesekali tidak ada salahnya kan memberikan kesempatan bagi mereka yg singgah di dalam hidup kita? Nobody's perfect, begitu pula dengan diri kita, jadi janganlah menuntut orang yg mencintai kita untuk jadi sempurna. Apabila ternyata bus yg kita naiki tersebut salah, kita tinggal minta sang pengemudi untuk berhenti dengan sopan dan keluar dari bus itu kan? Namun kita tidak akan pernah tahu sebelum kita mencoba.

Dan jangan lupa, segala sesuatu mungkin saja terjadi di dalam hidup. Bagaimana jika seseorang yg tepat bagimu itu tidak menginginkanmu? Mungkin saja suatu kali bus yg sempurna itu lewat di depan kita, namun sang supir memutuskan untuk tidak berhenti dan bus itu melewatimu begitu saja. Karena itulah jangan mengantungkan hidupmu pada sebuah idealisme yg kaku. Dengarkan kata hatimu, ikutilah nuranimu. Just because someone doesn't love you the way you want them to, doesn't mean they don't love you with all they have.

"You come to love not by finding the perfect person,
but by seeing an imperfect person perfectly."

13 comments:

  1. "You come to love not by finding the perfect person,
    but by seeing an imperfect person perfectly." <-- ngetrend banget nih kata2 ini, aku setuju bang ~(^_^)~

    ReplyDelete
  2. cintalah yang membuat kita (atau dia) jadi sempurna, bukan kitalah yang memilih cinta yang sempurna

    OOT: cek email yah. aku kirim draft projectku itu.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, apa pun pilihannya, asal kita selalu ikhlas, baik dan buruk pasti ada hikmahnya. Jgn pernah takut untuk mencoba sesuatu. mantap bang.. :)

    ReplyDelete
  4. Y U NO call taxi ???

    ReplyDelete
  5. Yapp...

    Gak selalu yang terbaik menurut kita itu adalah yang terbaik untuk kita.

    Inspiring banget bang kenn!!
    Mampir abis UAS nih :D

    hehehe

    *lama gak kesini

    ReplyDelete
  6. Saya sih seringnya ikut naek aja tiap bus yang lewat...tapi salah tujuan terus. :D

    ReplyDelete
  7. heem bener juga ya , nyoba sesuatu yg baru, kenapa engga :D

    ReplyDelete
  8. Em, yap, 'seringkali proses lebih penting daripada hasil'.. Setuju, deh, sama kalimat itu ^^

    ReplyDelete
  9. Jadi inget kisah yang nyari suami sempurna itu.

    Makasih berbaginya, jadi bahan renungan pagi2 buat saya

    ReplyDelete
  10. Tapi jangan terlalu lama nunggu juga, ntar busnya keburu nggak ada dan kita ditinggal sendirian.

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu setelah membaca. Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...