Thursday, 5 April 2012

20 Best Duet Songs of All Time (Part 2)

Lanjutan dari part 1


10. Mandy Moore & Zachary Levi - I See The Light
Lagu ini adalah soundtracknya film Rapunzel (Tangled). Setelah sekian lama Disney ga ngeluarin film bagus, akhirnya di tahun 2010 Disney kembali mengguncang dunia perfilman dengan karyanya. Yg bikin lagu ini berkesan buat gua adalah adegan romantis di atas danau yg penuh lampion warna warni di film pada saat lagu ini diputer. Buat yg belom nonton filmnya, liat aja adegan di bawah ini :




9. Kelly Chen & Leon Lai - Sui Ming Er Fei (Flying With Dreams)
Soundtracknya film "The Empress and Warriors". Filmnya bagus banget, ceritanya seru dan juga romantis. Oya. arti lagunya bagus banget, nih gua kasih video yg ada terjemahan Inggrisnya biar pada ngerti.




8. Christian Bautista & Sarah Geronimo - Please Be Careful With My Heart
Lagu ini adalah versi remake dari lagunya Jose Mari Chan. Buat gua pribadi, gua lebih suka versinya Christian Bautista daripada aslinya. Inti lagunya dalem banget, bener2 sesuai dengan pepatah yg berkata : "Laki2 beruntung apabila dapat menjadi cinta pertama sang wanita, tapi wanita beruntung apabila dapat menjadi cinta terakhir sang laki2"




7. Michael Jackson & Siedah Garret - I Just Can't Stop Loving You
Salah satu lagu terbaik karya penyanyi legendaris, the King of Pop, Michael Jackson. Walopun simpel, tapi liriknya enak dan arti kata2nya juga menyentuh. Tiap denger lagu ini gua selalu jadi kangen sama Michael, inget waktu dia konser dan nyanyiin lagu ini, terus fans2nya pada pingsan, hahaha. Oya, denger2 lagu ini dibuat oleh Michael untuk seseorang yg ia cintai namun bertepuk sebelah tangan, siapakah wanita beruntung itu? Hehehe...



Oya buat yg nonton film "This Is It" pasti inget sebuah adegan di mana Michael lagi rehearsal nyanyi lagu ini. Awalnya dia cuma nyanyi seadanya, karena ini cuma latihan dan dia mau nyimpen suaranya buat konser nanti, tapi dia kelepasan nyanyi gara2 kebawa suasana dan jadilah...satu2nya full performance Michael untuk konser This Is It yg terekam oleh kamera untuk terakhir kali, hehehe...




6. Fatur & Nadila - Kulakukan Semua Untukmu
Oke, mungkin lagu inilah yg bisa gua bilang sebagai lagu duet Indonesia terbaik di dalam daftar ini. Lagu ini dulu pernah jadi soundtracknya sinetron di TV (yg gua bahkan ga inget namanya), tapi dari pertama kali denger sampe detik ini, lagu ini jadi salah satu lagu Indo favorit gua sepanjang masa. Lagunya ringan, tapi ceria dan bener2 enak. Video klipnya lucu, kreatif, plus liriknya juga ga cengeng kayak lagu2 jaman sekarang. Mestinya musisi2 Indo saat ini belajar dari mereka dalam hal membuat lagu. Gua suka banget kombinasi Fatur dan Nadila, menurut gua mereka berdua punya chemistry yg hebat, hehehe. Selamat menikmati video di bawah ini ;p




5. Peabo Bryson & Regina Belle - A Whole New World
Siapa sih yg ga tau lagu ini? Soundtrack film Aladdin ini bisa gua bilang adalah salah satu lagu duet terindah sepanjang masa yg pernah gua denger, hehehe. Lagu ini juga lagu yg punya kenangan khusus buat gua karena waktu SD gua pernah nyanyiin ini duet bareng first love gua di depan kelas. This is what a love song should be. Melodinya romantis, liriknya dalem, dinyanyikan dengan indah pula. Yg udah pernah denger pasti setuju sama kata2 gua ini. Buat yg belom pernah denger...ah, ga gaul lo...dengerin dulu deh video di bawah ini...




4. Jackie Chan & Kim Hee-Seon - Mei Li De Shen Hua (Endless Love)
Lagu ini adalah soundtrack film The Myth yg diperankan oleh Jacky Chan dan Kim Hee-Seon. Yg bikin lagu ini unik adalah bahwa lagu ini dinyanyikan secara duet dalam dua bahasa, Jacky dalam bahasa Mandarin dan Kim dalam bahasa Korea. Buat yg nonton filmnya pasti terharu denger lagu ini, melodinya menyentuh hati dan maknanya daleeeeemmmm bangetttt. Buat yg belom pernah denger, silakan langsung klik link di bawah ini, gua kasih video yg ada terjemahan bahasa Inggrisnya, hehehe.




3. Emil Chow & Ann Louise - Love of My Life
Salah satu lagu duet paling romantis yg pernah gua denger dan jadi top hits di tahun 90-an. Lagu ini adalah kolaborasi antara penyanyi legendaris Hong Kong, Emil Chow, dengan penyanyi asal Inggris, Ann Louise. Salah satu lagu yg gua pengen diputar pada saat wedding gua nanti, hehehe.




2. Andy Lau & Sharon Cuneta - In Your Eyes
Ada yg tau kalo Andy Lau pernah nyanyi duet lagu Bahasa Inggris? Ternyata pernah, dan salah satunya adalah lagu hasil kolaborasinya dengan Sharon Cuneta dan Jim Brickman ini. Gua suka banget suaranya Andy Lau dan di lagu ini, dengan logat Inggrisnya yg khas dan suaranya yg merdu, Andy Lau siap bikin semua orang yg denger lagu ini klepek2 kayak ikan nyasar ke darat. Dengerin deh, BAGUS BANGET *pingsan




1. Lea Salonga & Brad Kane - We Could Be In Love
Lagu jadul yg satu ini adalah lagu duet terbaik sepanjang masa bagi gua. Lagu ini bercerita mengenai betapa ajaibnya di kala cinta mempertemukan dua hati. Walopun lagunya simpel tapi gua suka lirik dan melodinya. Dengerin lagu ini bener2 membangkitkan kenangan2 indah gua di tahun 90-an. Lagu ini juga yg pengen gua nyanyiin bareng calon istri gua di saat gua married nanti, hehehe.



(Lea)
Be still my heart
Lately it's mind is on it's own
It would go far and wide
Just to be near you

(Brad)

Even the stars
Shine a bit bright I've noticed
When you're close to me

(Lea)

Still it remains a mystery

(Together)

Anyone who seen us
Knows what's going on between us
It doesn't take a genius
To read between the lines
And it's not just wishful thinking
Or only me who's dreaming
I know what these are symptoms of
We could be in love

(Lea)

I ask myself why
I sleep like a baby through the night
Maybe it helps to know
You'll be there tomorrow

(Brad)

Don't open my eyes
I'll wake from the spell Im under
Makes me wonder how

(Lea)

Tell me how
I could live without you now

(Together)

And what about the laughter
The happy ever after
Like voices of sweet angels
Calling out our names
And it's not just wishful thinking
Or only me who's dreaming
I know what these are symptoms of
We could be in love

(Brad)

All my life I have dreamed of this
But I could not see your face

(Lea)

Don't ask why two such distant stars
Can fall right into place

 There are moments in my life that I'll always remember. 
Not because they were important, but because you were there

17 comments:

  1. Dari semua lagu yang saya tau cuman lagunya Fatur dan Nabila #ihik

    *burburu download di 4shared*

    ReplyDelete
  2. lagu2nya bagus semua tak dengerin,ternyata saya gak tau ada lagu2 gini

    ReplyDelete
  3. Pantesan berat... dalam 1 post kebanyakan video kwkwkw...
    nice song :D

    ReplyDelete
  4. Wah saya cuma tau lagu nya Tangle itu, lagunya maikel jeksen, fatur nadila (yg direcycle ma RAN), sama a whole new world nya aladin itu..

    ReplyDelete
  5. Jacko I Just Can't Stop Loving You :3
    fatur nadila soundtrack tersanjung bang, aku juga suka banget sama lagu itu, dibanding versi RAN aku tetep suka mereka xD

    ReplyDelete
  6. wah duet favorit g tidak masuk uy.

    Roman Tam (Luo Wen) - Jenny Tseng (Yan Nei) : Legend Of Condor Heroes 1982 Sountrack :D

    kalau yang dari Indonesia :

    Broery - Dewi Yull : Jangan Ada Dusta Di Antara Kita

    LOL

    ReplyDelete
  7. woooh bang Keven punya cerita di balik A Whole new World euy :D

    ReplyDelete
  8. FATUR AND NADILA donkkkkkkkkkkk. lawas tenan. hahhaha.. tapi hits tuh dulu..

    ReplyDelete
  9. Ga ada satupun yang gua tau~

    ReplyDelete
  10. suka yang C. Bautista..
    tapi lebih suka lagu2nya yg solo sih bang.
    kayak "beautiful Girl"...

    hoho
    ^^

    ReplyDelete
  11. aku masih hafal banget sama lagunya Lea Salonga

    ReplyDelete
  12. Laguna Andy Lau kerennn bngt :D tiap hari gw cari2 tuh lagu, ternyata keppi tau jg hehehee :P

    ReplyDelete
  13. thanks kawan...
    akhirnya nemu juga yang seperti ini

    ReplyDelete
  14. thanks buat listnya, setuju banget terutama list no.1

    ReplyDelete
  15. thanks...saya cuma tau lagu peabo bryson doang (list no.5) *maklum ... penggemar berat peabo bryson

    ReplyDelete
  16. Lagu Jika melly goeslow ft ari lasso.gk masuk yah.pdhl ini lagu ,plg fenomenal mnurut q,smpe skrg.

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu setelah membaca. Membaca tanpa meninggalkan komentar, ibarat buang air besar tanpa cebok. Satu-dua buah baris komentar yg sahabat tinggalkan merupakan sebuah apresiasi yg sangat besar artinya bagi sang penulis =)